Jumat, 18 Juni 2010

Mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan


Jika anda ingin mendapat kan pekerjaan di tempat yang anda ingin kan maka kunci nya anda harus berusaha secara berkesinambungan di mulai dari membuat lamaran sampai anda kerja. Ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam melamar kerja agar anda bisa di terima di tempat yang anda inginkan.

Curriculum Vitae (CV)

dokumen ini adalah yang paling penting dalam berkas lamaran karna dokumen ini lah yang akan mempresentasi kan siapa diri anda apakah anda layak dan sesuai dengan apa yang di butuh kan oleh perusahaan.. sebaik nya anda membuat cv sebaik mungin dan se menjual mungkin. 

Bahkan anda harus luangkan waktu khusus untuk membuat cv agar cv anda benar2 menarik dan jangan lupa juga anda setakan hobi, referensi dan kontak pribadi serta pengalaman anda agar si pembaca tertarik untuk tau lebih jauh tentang anda..atau kalau perlu setelah anda selesai membuat cv tanyakan pada orang lain apakah cv anda menarik atau tidak.hanya sekedar untuk memastikan.

Sampul surat

sebaiknya anda tidak mengunakan sampul surat yag biasa di gunakan untuk melamar pekerjaan. Cobalah anda gunakan sampul seakan –akan itu bukan surat lamaran tetapi surat untuk management. Karena biasa nya bagian HRD menerima 10 -1000 surat lamaran setiap hari nya sehingga mungkin tidak semua surat itu bisa di baca . mereka hanya akan membaca sebagian surat saja. Tapi ingat sampul surat nya jga harus bersifat formal.

“Jual” diri semenarik mungkin

ini biasanya di tuangkan dalam cv anda harus membuat cv semenjual mungkin tulis kan yang menjadi keunggulan anda .tapi ingat juga jangan sampai anda menuis sesuatu yang anda sendiri tidak bisa .atau menuliskan pengalaman yang anda sendiri belum pernah mengalami nya.

Bersikap jujur

dalam wawan cara kerja ketika anda di ajukan sebuah pertanyaan,anda harus menjawab nya dengan jujur karena jika anda tidak jujur anda akan kebingungan jika si pewawancara mendalami pernyataan anda yang tidak jujur dan akhirnya anda akan kebingungan dan panik, dan itu akan sangat mudah terlihat oleh si pewawancara.

Fokus

kenali lah posisi yang di butuh kan oleh perusahaan sehingga anda akan focus mencari tahu tentang posisi yang di butuh kan oleh perusahaan. Dengan demian anda pun akan membuat surat lamaran yang cocok dengan posisi yang di butuh kan perusahaan sehingga surat lamaran yang di kirim kan berbeda untuk setiap posisi yang di butuh kan dan itu aan menjadi kan surat lamaran anda unik.

Panggilan dari HRD

anda telah mengirimkan lamaran kemudian anda mendapat panggilan dari HRD, di sini anda harus sangat berhati 2 karena banya yang melakukan penyaringan lewat telepon. Jika anda di telepon oleh HRD tapi anda sedang dengan pasangan anda sebaik nya anda meminta waktu kepada pasangan anda untuk focus menerima penggilan kerja tersebut.

Kapan harus bernegosiasi

negosiasi gaji biasanya di tanyakan pada saat interview. Dan biasanya di akhir atau di engah dengah wawancara

Jadi, mulailah melakukan penawaran yang realistis. Jangan bersikap sombong dan mengatakan bahwa Anda sebenarnya menerima banyak penawaran dari perusahaan lain. Sebaliknya, ubahlah obrolan dengan bahasan profil dan peran yang akan Anda jalankan, kemudian kaitkan mengapa Anda mengacu pada nilai tertentu.
Serius

bersikaplah serius ketika anda bertemu dengan pewawanca ingat, anda bertemu dengan professional bukan denganm teman anda jadi tunjukan lah bahwa anda mempunyai kemamuan jangan sampai anda terlihat bodoh di depan mereka.karena itu akan membuat mereka ragu utuk merekrut anda.
Sumber: kaskus.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post

otak hebat. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer